Bila akumaru.com tidak bisa dibuka, gunakan www.akumaru.com | Zoom Out untuk memperbaiki tampilan halaman
Lomba Menulis Novel Bersetting Luar Negeri | Akumaru
akumaru

Lomba Menulis Novel Bersetting Luar Negeri

Lomba Menulis Novel Bersetting Luar Negeri
Lomba Menulis Novel Bersetting Luar Negeri
Lomba Menulis Novel Bersetting Luar Negeri ini diselenggarakan oleh Penerbit Diva Press. Lomba ini berhadiah menonton perhelatan MotoGP grastis langsung di Sepang Malaysia sekaligus pembuatan passport bagi yang belum punya. Lomba ini adalah lomba menulis novel pribadi (personal). Terbuka untuk umum segala usia. 

TIMELINE LOMBA 

  • Periode Lomba: 15 April - 15 Juli 2014
  • Penjuruan: Maksimal 60 hari setelah penerimaan naskah terakhir

HADIAH LOMBA

  • Untuk 3 Novel Terbaik: Free Nobar Live MotoGP 2014 Langsung di Sepang Malaysia + Paket Buku + Sertifikat + MoU Profesional + Kesempatan Menulis 1 Novel lagi dengan pola bimbingan untuk diterbitkan selanjutnya. 
  • Untuk Novel lain yang belum lolos 3 besar tetapi layak terbit akan diterbitkan dengan MoU Profesional.
    *Semua naskah yang dikirimkan otomatis dianggap bersetuju untuk diterbitkan dengan ketentuan tersebut.
    *Hadiah Nobar tidak bisa diwakilkan atau diuangkan.

SYARAT DAN KETENTUAN LOMBA

  1. Karakter naskah novel umum (fantasi tidak disertakan dulu disini). Segmen teenlit atau young adult (pilih salah satu). Tidak mengandung SARA. Tidak boleh ada plagiasi sedikit pun. Temanya romantik atau inspiratif atau tentang kehidupan, asalkan ditujukan untuk pembaca muda.
  2. Gunakan gaya bahasa yang easy reading. Penyajian ringan. Perhatikan, novel harus memuat nilai-nilai inspiratif di dalamnya. Tentu dengan style novel, bukan kultum.
  3. Keunikan ide akan sangat diperhatikan. Jangan mengambil ide yang jadul. Harus mengambil setting luar negeri. Kekuatan kearifan lokal negara asing yang jadi setting novel sangat penting. Pilihlah setting yang unik, tidak pasaran. Perhatikan detail setting novel yang ditulis.
  4. Satu orang hanya boleh mengirim satu naskah. Tulisan diketik dengan Times New Roman ukuran 12 pts spasi ganda (spasi 2), antara 200-300 halaman (sudah termasuk biodata dan alamat lengkapmu + sinopsis ceritanya). Ukuran kertas A4 dengan page setup: 4 - 3 - 4 - 3 cm (kiri-kanan-atas-bawah).
  5. Kirim naskah ke email: novelmotogp2014.divapress@gmail.com dengan subjek #NovelMotoGP2014.
  6. Badan email dibiarkan kosong. File naskah diattach.
  7. Peserta diwajibkan LIKE fanspage Penerbit DIVA Press dan follow Twitter @divapress01 @edi_akhiles @de_teens
  8. Buat status di wall FB Penerbit Diva Press dan tweet yang isinya "Saya udah kirim novel tuk lomba #MotoGPSepang janji nggak bobok cc @divapress01 @de_teens @edi_akhiles @KampusFiksi"
  9. Naskah yang dikirimkan tidak boleh sedang diikutkan lomba lain, atau terikat dengan pihak lain, atau pernah dipublikasikan, termasuk di sosial media seperti blog atau FB.
  10. Keputusan juri bersifat mutlak dan tidak bisa diganggu gugat.

KONTAK PENYELENGGARA LOMBA

Related

Lomba Menulis 2772944231089426249

Follow Us

New

Hot in week

Mohon Dukungan Anda




item